Indra Sjafri Meracik, Panggil Wajah Baru untuk Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk melakukan pemusatan latihan (TC) jelang persiapan SEA Games 2019. TC tersebut berlangsung mulai 21-31 Juli di Jakarta.

Selama TC, timnas U-23 akan menggelar latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Tapi belum semua pemain yang dipanggil Indra Sjafri hadir di TC tersebut.

“Baru 22 pemain yang hadir. Masih ada 4 pemain yang belum datang. Senin, 22 Juli semua pemain akan datang,” kata Indra kepada wartawan.

Menurut Indra, untuk TC kali ini ia banyak memanggil pemain wajah baru. Hal itu untuk melengkapi 40 pemain yang nantinya akan didaftarkan ke SEA Games 2019. Pendaftaran pemain untuk SEA Games akan dilakukan pada 2 September mendatang.

“TC untuk bulan Juli dan Agustus akan ada wajah baru. Jadi pemain-pemain baru di panggil untuk melengkapi 40 pemain. Sumber pemain tersebut, kami blusukan ke kompetisi-kompetisi,” tambah Indra.

“Khusus untuk Juli kita panggil 26 pemain. Kami juga akan ada dua kali uji coba. Game internal pada Kamis mendatang dan uji coba ke Lampung, 28 Juli nanti,” jelasnya.

Terkait kualitas pemain baru tersebut, Indra mengaku memang sudah ada beberapa yang ia lihat cara bermainnya. Namun juga tidak semuanya ia lihat.

“Sebelum saya melihat, kita sudah di pertandingan-pertandingan mereka yang dilakoni bersama klubnya. Dan saya lihat pemain yang tidak bermain di Liga 1 dan Liga 2 ada yang kita panggil. Ada beberapa pemain yanh memang butuh waktu, mungkin sampai game internal,” katanya. (ren)