Hadapi PSPS Riau, Pemain Sriwijaya FC Diminta Konsentrasi dan Jaga Emosi

Menjelang Sriwijaya FC menghadapi PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2019, diminta untuk menjaga emosi serta konsentrasi saat sedang berlaga.

Hal tersebut sangat penting dilakukan Amrizal dkk pasalnya Sriwijaya FC saat ini sedang membutuhkan poin penuh guna tetap menjaga asa pemuncak klasemen sementara.

Menjaga emosi serta konsentrasi saat berlaga dikatakan langsung oleh Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri sekaligus Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Hendri tentu berharap anak asuh Kas Hartadi itu bisa mencuri poin kembali di kandang lawan kali ini setelah sebelumnya mampu mencuri poin di kandang Persebat Batang di Stadion Moh Sarengat Batang beberapa waktu lalu.

“Kita berharap pemain terus konsentrasi dan tidak boleh anggap remeh tim lawan siapapun itu,” kata Hendri, Sabtu (20/7/2019).

Sriwijaya FC akan menjamu PSPS Riau sendiri akan berlangsung Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Selasa (23/7) mendatang.

Mengarungi Liga 2, sambung Hendri tim harus maksimal di setiap pertandingan. Apalagi Liga 2 ini waktunya sangat pendek dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

“Jadi kita tidak boleh lengah. Kalau lengah sekali saja maka akan jauh terlempar dari puncak klasemen,” jelasnya.

Hendri pula meminta kepada para pemain agar terus mengontrol emosi saat pertandingan berlangsung. Ia menyebutkan bahwa Liga 2 sangat keras sehingga bentrok antar lawan sering terjadi. Dua kartu merah yang pernah didapatkan tim Laskar Wong Kito dirasa cukup menjadikan ini pelajaran.

“Tidak heran lagi kalau pemain dapat kartu merah karena memang di Liga 2 ini keras. Pemain kita juga terpancing emosi. Makanya kita minta pemain agar jaga emosi saat pertandingan berlangsung. Karena bukan hanya tak dapat dimainkan di laga berikutnya, tapi juga klub mendapatkan denda,” terangnya.

Sementara itu Tim Sriwijaya FC kini berada di Yogyakarta dan dijadwalkan akan terbang ke Pekanbaru, Minggu (21/7).

Sriwijaya FC sendiri sudah melakukan persiapan jelang lawan PSPS Riau di pertandingan pekan ke 7 Liga 2 di Stadion UNY Yogyakarta.

“Kondisi pemain semua siap dan bugar. Kecuali Ronggo yang sedikit cedera. Tapi lawan PSPS Insya Allah bisa main,” tambah Kas.