Beto Goncalves Berpeluang Bela Timnas U-23 di SEA Games

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri akan memanggil lima pemain senior untuk masuk ke skuat SEA Games 2019 Filipina. Pemain senior yang dipanggil akan mengisi posisi bek, gelandang, dan penyerang.

Timnas U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC berlangsung sejak 21 sampai 31 Juli 2019. Indra memanggil 26 pemain dan beberapa di antaranya pemain baru.

“Untuk pemain senior, tidak akan mengikuti pemusatan latihan. Kami memantaunya dari kompetisi Liga 1. Jadi, nanti September, akan ada 40 nama yang mengisi skuat SEA Games,” kata Indra di Stadion Madu, Senin 22 Juli 2019.

“Nantinya, skuat yang dibawa ke Filipina, 20 pemain termasuk pemain senior,” tambah Indra.

Indra Sjafri Meracik, Panggil Wajah Baru untuk Timnas U-23
Indra Sjafri Meracik, Panggil Wajah Baru untuk Timnas U-23

Menurut Indra, semua pemain senior memiliki peluang untuk masuk ke dalam skuat SEA Games. Termasuk, Alberto ‘Beto’ Goncalves, penyerang senior naturalisasi.

Indra menyebutkan, salah satu pemain senior yang ia cari adalah penyerang. Ia membutuhkan penyerang setelah Dimas Drajat dan Marinus Wanewar yang mengalami cedera dan dipastikan tidak bisa membela Indonesia di SEA Games.

“Untuk pemain senior, tidak ada batasan usia. Untuk pemain senior, kita bicara soal kualitas. Beto tentu masih ada peluang,” jelasnya. (asp)