Petik Kemenangan Atas Persita, Persiraja Duduki Puncak Klasemen Sementara

Persiraja Banda Aceh kembali melumat tamunya yang bertandang ke Stadion H Dhimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat (19/7/2019) malam. Kali ini Persita Tangerang menjadi korban setelah takluk 1-0 dari tuan rumah.

Kemenangan tipis yang diraih tim berjulukan Laskar Rencong atas Pendekar Cisadane -julukan Persita- tidaklah mudah. Pasalnya, anak asuh Hendri Susilo ini harus jatuh bangun untuk dapat membongkar rapinya strategi pertahanan yang diterapkan Widodo Cahyono Putro.

Permainan keras serta memanasnya atmosfer pertandingan dari masing-masing pemain mulai tampak pada paruh babak pertama. Alhasil, wasit yang memimpin pertandingan, Rihul Munandar harus mengeluarkan kartu kuning untuk Arianto (Persita) di menit 27 dan Nurul Zikra (Persiraja) menit 33.

Kondisi permukaan lapangan yang licin karena guyuran hujan tidak membuat kedua tim mengendurkan ambisinya untuk menang. Terbukti, Persiraja dan Persita, sama-sama sempat memiliki peluang untuk menciptakan gol, namun hingga akhir babak pertama skor 0-0, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tempo permainan tampak meningkat. Persiraja yang tampil di hadapan publik sendiri mulai melakukan serangan-serangan yang membuat pertahanan Persita kalang kabut.

Gencarnya serangan yang dibangun oleh skuat Laskar Rencong membuat pertahanan Pendekar Cisadane harus bermain keras. Gelandang Persiraja, Fary Komul, yang mencoba masuk ke kotak pinalti dijatuhkan oleh Asep Budi Santoso. Wasit yang melihat insiden tersebut langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Defri Rizki yang dipercaya menjadi algojo, berhasil mengeksekusi pinalti dengan baik ke sudut kiri gawang yang dijaga Annas Fitranto, skor 1-0 untuk Persiraja.

Tertinggal dari tuan rumah, tidak membuat Persita mengendurkan serangannya. Begitu juga dengan Persiraja. Permainan keras yang ditunjukkan pemain dari kedua tim membuat wasit Rihul Munandar terpaksa beberapa kali harus melerai para pemain.

Bahkan pertandingan sempat terhenti dikarenakan keributan setelah Muklis Nakata dijatuhkan pemain Persita, Adittia Gigis Hermawan di menit 65. Wasit kemudian menghadiahkan kartu merah untuk pemain tim tamu tersebut.

Aksi pelemparan dari tribun penonton sempat mewarnai laga keenam Liga 2 Indonesia ini. Sehingga wasit harus menghentikan pertandingan lebih kurang 5 menit.

Usai diredakan, laga kembali dilanjutkan. Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Persiraja tidak berubah.

Mendulang 3 poin dari hasil pertandingan tersebut menjadikan Persiraja menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah Barat. Laskar Rencong telah mengoleksi 15 poin dari 6 laga dengan 5 kali menang dan 1 kali kalah. Sementara Persita harus turun ke posisi ketiga klasemen sementara.

Pemain Persita Tangerang yang mendapatkan kartu kuning yakni Arianto (27), Asep Budi Santoso (55), Qischil G Minny (58), dan Egi Melgiansyah (87). Sementara kartu merah, Adittia Gigis Hermawan (65).

Sedangkan untuk pemain Persiraja Banda Aceh yang mendapatkan kartu kuning adalah Nurul Zikra (33) dan Ikhwani Hasanudin (81).[]