Persija Vs PSM: Pesta Jakmania di GBK

Suporter Persija, The Jakmania, sudah membuktikan berlaku lebih baik ketika di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, ketika timnya menjamu Persib Bandung dalam paruh pertama Liga 1 2019. Sore ini, Minggu 21 Juli, Persija akan kembali tampil di GBK untuk melawan PSM Makassar pada babak final pertama Piala Indonesia.

Pada Jumat lalu, panitia pelaksana Persija memastikan untuk laga final pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dipastikan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepastian ini disampaikan langsung Ketua Panitia Pelaksana Persija, Haen Rahmawan, selepas rapat Koordinasi dengan pihak kepolisan dalam rangka kesiapan pengamanan laga tersebut pada Jumat, 19 Juli 2019.

Haen mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah memberikan izin rekomendasi pertandingan.

“Setelah berkomunikasi serta berkoordinasi manajemen dan Panpel Persija dengan pihak kepolisian, dipastikan mendapatkan izin laga akan berlangsung di SUGBK dengan penonton,”ujar Haen.

Haen berharap The Jakmania juga diminta tertib kembali saat mendukung Persija pada laga final nanti. Ia juga yakin The Jakmania akan menjaga ketertiban Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Kami tekankan ajang final Piala Indonesia menjadi momentum pembuktian Jakmania tertib. Mari kita jaga GBK, tidak menyalakan red flare dan tidak ada penimpukan benda apapun. Kami yakin kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Haen menjelaskan mereka menyediakan 68.250 lembar tiket. Ada dua mekanisme pembelian, yaitu melalui Korwil Jakmania untuk kategori 2 dan 3. Sedangkan sisanya yakni kategori VVIP, VIP, dan kategori 1 melalui online.

Selain itu pantia juga menyediakan untuk kategori lain seperti Persija Lounge dan Skybox. Untuk Persija Lounge dibanderol Rp 1 Juta. Sedangkan Skybox Rp 7 juta.

Harga tiket pertandingan final pertama Piala Indonesia antara Persija dan PSM melalui online adalah untuk VVIP, Rp 500.000, VIP: Rp 250.000, dan KAT 1: Rp 150.000.