Persebaya Vs Tira Persikabo, Ini Instruksi Rahmad Darmawan

Tira Persikabo akan melawat ke kandang Persebaya dalam lanjutan Liga 1, Ahad, 21 Juli 2019. Pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan, meminta pemainnya tetap fokus meski timnya tengah dalam on fire.

“Saya selalu mengharapkan pemain saya tidak usah melihat apapun hasil dari lawan. Tapi tetap fokus tanpa harus melihat di mana posisi mereka,” kata Ramad Darmawan saat pers konferensi, Sabtu, 20 Juli 2019.

PS Tira merupakan satu-satu tim yang belum pernah menelan kekalahan hingga pekan ke-9 Liga 1 2019. Sebaliknya, tim tuan rumah belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Pelatih yang musim lalu melatih Sriwijaya FC tersebut juga berharap pemainnya tidak terlalu percaya diri mengingat rekor timnya lawan Persebaya tidak terlalu baik. “Kemarin Piala Presiden kami kalah.”

Di samping itu, Rahmad mengingatkan pemainnya bahwa bermain di kandang Persebaya atmosfernya sangat berbeda. Di mana tim tuan rumah bakal didukung puluhan ribu suporter fanatik mereka, Bonek dan Bonita.

Sementara itu pemain belakang PS Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho, bertekad melanjutkan tren positif timnya. Dia dan rekan-rekannya berjanji bakal bermain all out dan menampilkan permainan yang menghibur.

Laga Persebaya kontra pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad besok. Pertandingan itu disiarkan langsung Indosiar pada Ahad malam pukul 18.30 WIB.