Liga 2 2019: Persiba Balikpapan Pecat Salahuddin

Sehari setelah kekalahan di kandang saat menjamu Persik Kediri, skor 2-0, pada pekan keenam Liga 2 2019, manajemen Persiba Balikpapan langsung mengambil langkah tegas. Ya, mereka langsung memecat pelatih Salahuddin.

Salahuddin sendiri mengaku sudah legawa menerima keputusan tersebut. “Di sepakbola begitu, di saat kita gagal kita harus siap untuk dikeluarkan. Bagi saya itu tidak masalah, itu biasa dalam sepakbola,” ujar Salahuddin.

Setelah tak lagi membesut Beruang Madu, mantan pelatih Barito Putera ini pun akan pulang berkumpul bersama keluarga. Salahuddin akan kembali lagi melatih, jika ada tim yang menawarinya.

Selama bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat kota Balikpapan, pelatih berdarah Palembang itu mengungkapkan hal yang paling mengesankannya.

“Paling berkesan fasilitasnya, dukungan dari pemerintah daerahnya luar biasa. Kerja samanya dengan pemerintah daerah sangat menyenangkan,” ujarnya.

Sarri Dan Zidane Menutup Diri Dengan Rumor Pogba
Salahuddin pun meminta maaf, karena gagal mememenuhi ekspektasi suporter dan masyarakat Kota Balikpapan.

“Semoga ke depannya lebih bagus, mudah-mudahan dengan pelatih baru ketemu cara kerjanya, dan kita berharap lolos ke Liga 1 bisa tercapai,” ujarnya.

Setelah Salahuddin diputus kontraknya, asisten pelatih Ismayana dan pelatih kiper Dedi Siswanto juga ikut mundur. Manajemen Persiba menargetkan sebelum laga tandang ke PSBS Biak, Persiba sudah punya pelatih baru.(gk-54)