Liga 1 2019: Borneo FC Tak Ingin Lagi Raih Menang Rasa Kalah

Manajemen tim Borneo FC berharap lini pertahanan lebih solid ketika menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Senin (22/7), pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2019.

Meski sukses membekap 4-3 atas Barito Putera pada laga sebelumnya, manajer tim Dandri Dauri menganggap kemenangan itu seperti kekalahan. Sebab, gawang Borneo FC harus kebobolan tiga kali.

“Jujur saya katakan, kami menang lawan Barito Putera. Tapi menangnya rasa kalah. Kami kebobolan dalam tempo waktu sangat singkat. Ini tak boleh terulang lagi, terlebih saat main di kandang lawan,” tegas Dandri dilansir laman resmi klub.

Dandri menambahkan, hasil positif di kandang lawan dibutuhkan, mengingat mereka bakal menjalani jadwal padat akibat sejumlah laga ditunda. Hingga saat ini, Borneo FC baru melakoni tujuh laga, lebih sedikit dibandingkan beberapa tim yang sudah menuntaskan sembilan pertandingan.

“Saya pikir ada plus dan minusnya minimnya laga yang kami jalani sekarang dibandingkan tim lain. Plusnya, kami masih bisa mengejar posisi lebih baik dengan memenangkan pertandingan yang belum kami mainkan,” kata Dandri.

“Makanya saya tegaskan, kami harus menang di Lampung untuk dijadikan modal melawan Persela [Lamongan]. Rencananya setelah dari Lampung, kami tak kembali ke Samarinda. Kami akan tinggal di Surabaya untuk persiapan menghadapi Lamongan.”

Borneo FC berencana memboyong 20 pemain ke Lampung. Hanya saja, Dandri belum bisa memastikan palang pintu asing Jan Lammers yang sedang memulihkan kebugaran turut masuk ke dalam daftar pemain tersebut.