Ladeni PSIS, Pelatih Persib Bandung Andalkan Palang Pintu Muda

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui absennya Bojan Malisic dan Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto berpengaruh kepada timnya. Persib Bandung akan meladeni tuan rumah, PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Alberts menambahkan, untuk menggantikan Mali dan Jupe, ia sudah menyiapkan dua pemain muda. Mantan pelatih PSM Makassar itu pun yakin, kualitas kedua pemain muda pilihannya tidak kalah bagus.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami juga tahu harus bermain tanpa Bojan dan Jupe di lini belakang. Itu merupakan rintangan namun sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Indra (Mustafa) dan juga Saepuloh,” kata Alberts seperti dilansir situs resmi Persib.

Persib Bandung datang ke Magelang dengan ambisi meraih tiga poin demi memperbaiki peringkat di klasemen. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini masih tercecer di peringkat ke-11 klasemen dengan 10 poin.

Maung Bandung -julukan Persib- tertinggal sembilan poin dari Tira-Persikabo yang duduk di puncak klasemen. Mengusung target juara, Persib tentu tak bisa terus seperti ini. Supardi dan kawan-kawan harus semakin banyak menang termasuk di laga melawan PSIS nanti.

Alberts pun mengatakan, timnya tak akan bermain bertahan meski di kandang lawan. Sebaliknya, pelatih asal Belanda ini meminta Persib bermain menyerang demi mencetak gol.

“Tapi ini bukan cuma soal bertahan. Tapi juga soal bagaimana kita memainkan sepakbola positif yaitu menyerang dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” ujar Alberts yang masuk ke Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic.

Terkiat Indra dan Saepuloh, Alberts meyakini keduanya sanggup menggantikan Mali dan Jupe. Pasalnya, dua pemain muda ini sudah beberapa kali bermain di awal musim.

“Mereka (Indra dan Saepuloh) sempat bermain di awal-awal musim lalu dan bisa belajar dari situ. Maka dari itu, ini pun menjadi tantangan buat mereka untuk menunjukkan kualitas level saat berhadapan dengan lini depan PSIS Semarang yang cukup tajam. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” ujarnya mengakhiri.