Kalezic: Hanya Trofi Piala Indonesia yang Bisa Buat PSM Puas

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memuji perjuangan anak asuhnya yang mencapai babak final Piala Indonesia. Di partai puncak, PSM akan menghadapi Persija Jakarta.

Leg pertama final Piala Indonesia akan dilangsungkan besok, Minggu (21/7/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

PSM akan menjadi tuan rumah pada leg kedua, 28 Juli mendatang, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kalezic menyebut perjuangan skuat asuhannya ke babak final Piala Indonesia tidaklah mudah.

Ini mengingat PSM satu-satunya tim yang melakoni pertandingan lebih banyak. Selain Piala Indonesia, PSM juga ikut serta dalam ajang Piala Presiden, Liga 1, dan Piala AFC.

Persija juga sejatinya tampil di Piala AFC. Namun Ismed Sofyan dan kawan-kawan terhenti di fase grup. Sementara PSM melaju hingga semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.

Kalezic menyebut hanya trofi Piala Indonesia yang bisa membayar rasa lelah mereka.

“Saya sangat bangga kepada pemain sampai di final ini. Terkhusus bagaimana kami bisa masuk sampai final setelah periode yang sudah kami jalani selama ini,” kata Kalezic dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Sabtu (20/7/2019).

“Belum lagi kita bicara Piala AFC dan perjalanan yang kami tempuh dan jadwal yang ketat. Kita sadari juga harus buat langkah terakhir di sini. Hanya trofi (Piala Indonesia) yang bisa buat kami puas,” ia menambahkan.

Pelatih asal Bosnia menegaskan anak asuhnya siap tempur pada pertandingan besok. Ia pun telah melakukan persiapan demi menaklukkan skuat Macan Kemayoran.

“Soal pertandingan saya bilang kami dalam mood menang. Tim kita sedang stabil, setiap pemain tahu persis apa yang kita ingin lakukan. Sama juga untuk besok saya melihatnya seperti pertandingan lain-lainnya,” tegasnya.