Kalah Cukup Telak, Pelatih Blitar Bandung United Pilih Sanjung PSMS Medan

Blitar Bandung United kembali gagal mendulang poin dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat melawan wakil Sumatra setelah di laga sebelumnya takluk 1-2 dari tuan rumah Babel United.

Kali ini, klub satelit Persib Bandung tersebut dipaksa menyerah 1-3 oleh PSMS Medan. Pertandingan berlangsung di Stadion Teladan, Jumat (19/7/19), kemarin.

“Pertama-tama, kami mengapresiasi kerja keras kedua tim. Saya juga mengucapkan selamat kepada PSMS Medan atas kemenangan ini,” kata pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi, dalam konferensi pers pasca-laga. 

Lebih lanjut, Liestiadi menyanjung PSMS. Pelatih asli Medan itu menyebut kubu lawan memang lebih diunggulkan dibandingkan Bandung Blitar United dan mengakui timnya kesulitan mengimbangi permainan Legimin Raharjo dkk.

“Di babak pertama, kami bisa mengimbangi permainan lawan, namun gol pembuka PSMS yang berasal kesalahan antisipasi kiper kami membuat mental tim anjlok,” ujarnya.

“Pemain kami mayoritas kelahiran 1996, 1997 dan 1998. Dengan gol kedua itu otomatis mereka semakin down. Gol ketiga juga kesalahan antisipasi dari kiper saya yang terlihat ragu-ragu. Namun secara keseluruhan PSMS memang lebih bagus dari kami,” tambah Liestiadi.

Selanjutnya, Blitar Bandung United akan melakoni laga pamungkas mereka dalam lawatan ke pulau Sumatra. Pasukan Liestiadi segera melawan tuan rumah Persiraja, Selasa (23/7/19), pekan depan.