Indra Ingin Cari Wajah Baru untuk Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri ingin mencari wajah-wajah baru pada pemusatan Juli dan Agustus jelang SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu (21/7). Sebelumnya Indra memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada tanggal 20 hingga 31 Juli 2019. Namun di latihan tersebut, belum semua pemain hadir.

“Baru 22 pemain yang hadir karena sebagian masih ada yang bertanding di kompetisi, besok [Senin (22/7)] baru hadir semua,” kata Indra kepada para awak media usai latihan.

Indra mengatakan Timnas Indonesia U-23 harus mendaftarkan 40 pemain yang bakal berlaga di SEA Games Filipina 2019, pada 2 September. Ajang multievent tersebut rencananya bakal bergulir pada 30 November sampai 11 Desember.

“TC Juli dan Agustus ini akan temukan wajah baru. Dari mana sumber pemain ini? Kami blusukan dari kompetisi ke kompetisi,” ucap Indra.

“Dua puluh enam pemain ini akan menjalani pertandingan internal pada Kamis (25/7) dan lawan Perseru Badak Lampung FC pada 28 Juli. Pemain yang didaftarkan pada 2 September nanti akan difokuskan untuk SEA Games,” ucap Indra.

Dari 40 pemain, nantinya hanya 23 pemain yang dipilih untuk tampil di ajang edisi ke-30 itu.

“Saat ini jumlah pemain dan ofisial per tim untuk SEA Games itu masih dalam negosiasi. Ada negara yang minta 23 pemain dengan delapan ofisial. Untuk saat ini, sementara aturan SEA Games itu adalah 20 pemain dan enam ofisial,” ujar Indra.

“Saya pikir 20 pemain dan enam ofisial itu kurang ideal dengan jadwal pertandingan yang sangat ketat nanti.”

Timnas Indonesia U-23 bakal kembali latihan di Stadion Madya pada Senin (22/7) pukul 18.30 WIB. (map/bac)