Gol Tunggal King Eze Beri Kemenangan Kedua Beruntun bagi Persib

Laga sengit antara tuan rumah PSIS Semarang vs Persib Bandung pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 berakhir antiklimaks. Punya bekal positif di pekan lalu, tuan rumah justru harus bertekuk lutut karena kalah pada laga yang dihelat Minggu, (21/7), sore tadi.

Turun dengan kekuatan terbaik, PSIS langsung mendominasi laga. Sebaliknya, Persib harus turun dengan skuat pincang. Di lini belakang, misalnya, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, dan Saepuloh Maulana dimainkan sejak menit pertama, menggantikan Supardi Nasir, Bojan Malisic, dan Achmad Jufriyanto.

Jual-beli serangan di menit-menit awal, tuan rumah langsung mendominasi di sisa babak pertama. Berkali-kali, Silvio Escobar dan Hari Nur Yulianto mampu membahayakan gawang I Made Wirawan.

Sayang, petaka terjadi di pengujung babak pertama bagi tuan rumah. Melakukan pelanggaran pada Rene Mihelic, lalu terlihat mencekik lawannya, gelandang asing PSIS, Patrick Mota, harus diusir wasit karena terima kartu kuning kedua.

Di babak kedua, Persib berani keluar menyerang. Melawan 10 pemain lawan membuat Ezechiel N’Douassel dan kolega lebih percaya diri. Hasilnya, beberapa peluang mulai dihasilkan oleh Eze dan Febri Hariyadi.

Namun, Maung Bandung harus menunggu hingga menit ke-79 untuk buka angka. Berawal dari kerja sama apik di sisi kanan, Henhen yang lepas dari kawalan pemain PSIS kemudian mengirim umpan silang manis yang disundul Eze dengan manis untuk membobol gawang Joko Ribowo.

Kebobolan, PSIS tersengat. Shohei Matsunaga coba dimasukkan, namun Persib mulai bertahan sangat rapat. Sampai akhir laga, Laskar Mahesa Jenar gagal mencari gol penyama kedudukan sementara Persib akhirnya merengkuh kemenangan kedua mereka secara beruntun.