Gawat Barito Putera Bakal Kehilangan 5 Pemain di Lanjutan Liga 1 2019, Ini Penyebabnya

Mengarungi sisa lanjutan kompetisi liga 1 2019 Barito Putera kemungkinan besar akan kehilangan lima pemain sekaligus mulai beberapa hari berapa hari kedepan.

Di antaranya ada 2 pemain yang kembali dipanggil memperkuat tim nasional 22 yaitu striker sayap Yakub Sayuri (Yasa) dan penjaga gawang M Riyandi.

Sementara tiga pemain lainnya diminta untuk memperkuat Barito putra U-20 mereka yakni striker Kahar Muzakkar pemain belakang Yuswanto Aditya dan Sandy Ferizal.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengakui hilangnya lima pemain Barito putra senior itu karena diminta menunaikan tugas masing-masing.

Yunan berharap Riyandi dan Yasa bisa memberikan hasil yang terbaik bagi timnas yang dipersiapkan pemusatan latihan di Jakarta menuju persiapan Asian game di Filipina akhir tahun nanti.

“Semoga mereka bisa memberikan yg terbaik buat timnas ya,” kata eks stoper Barito Putera ini.

Khusus untuk tiga pemain muda Kahar Yuswanto dan Ferizal, Yunan mengaku melimpahkan ketiga pemain ini ke tim junior untuk memberikan kesempatan bagi ketiganya bermain.

“iya memberikan menit bermain kepada mereka,” jelas dia.

Memang selama ini tiga pemain muda itu jarang diturunkan dan hanya menjadi pemanis di bangku cadangan baik saat Barito Putera ditangani Jacksen F Tiago maupun asisten pelatih yang naik yang promosi menjadi kepala, Yunan Helmi.

Soal berkurang 5 pemain itu Yunan mengaku tidak ada kekhawatiran sebab dia masih memiliki 25 pemain lain yang siap bertarung di lanjutan kompetisi liga 1.

Berada berada di tim lain Yunan berharap kelima pemain ini bisa memberikan kemampuan terbaiknya bagi negara dan tim junior.

Sementara Yasa mengaku sangat senang kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas u-22 untuk persiapan Sea Games di Filipina nanti.

“Puji Tuhan sangat senang dan bersyukur karna bisa di panggil timnas lagi buat tc di jakarta,” ujar Yasa dihubungi via WhatsApp Sabtu (19/7/2019) sore.

Yasa dan Riyandi yang mendapat surat pemanggilan pemusatan latihan langsung terbang ke Jakarta.

“Ini saya sudah berada di Jakarta,” kata dia singkat. (banjarmasinpost/Khairil rahim)