Selain Lepas dari Zona Degradasi, Ini Misi Jacksen Tiago di Persipura

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak hanya mengusung misi untuk membebaskan Boaz Solossa dan kolega dari zona degradasi tapi juga mengemban tugas untuk bisa menjembatani para pemain muda dan senior.

Pasalnya, Jacksen mengaku datang dalam kesempatan keduanya di Persipura dengan kondisi yang hampir mirip dengan kedatangannya sewaktu pertama kali.

Ia menilai saat ini skuat Persipura yang banyak berisikan pemain muda masih membutuhkan sosok pemain senior guna menambah jam terbang dan pengetahuan para pemain muda di kompetisi Liga 1.

“Misi saya saat ini adalah untuk menjembatani pemain muda dan pemain senior, seperti yang dialami dulu oleh Boaz, Ricardo, Ian Kabes dan Manu. Saya kebetulan waktu dulu sama transisinya seperti begini,” ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (20/07/19).

Menurutnya, saat ini skuat Persipura hanya membutuhkan komunikasi yang lebih intensif agar semakin tercipta chemistry antar pemain muda dan pemain senior.

Ia juga tak menampik jika pemain senior yang berada dalam skuat Persipura masih layak untuk diandalkan.

“Proses itu saya tahu persis, tinggal kita tingkatkan komunikasi dan saya sangat yakin pemain senior masih sangat dibutuhkan, karena orang masih memperhitungkan mereka, saya tahu juga kelebihan mereka. Tinggal membutuhkan waktu untuk mencari poin yang tepat untuk mereka,” tandasnya.