Persib Sudah Punya Strategi untuk Meredam Agresivitas Serangan PSIS

Persib Bandung terus mempersiapkan diri menjelang laga tandang menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 Shopee Liga 1, di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah menganalisa kekuatan Laskar Mahesa Jenar. Menurut dia, gaya permainan tim arahan Jafri Sastra memiliki transisi pertahanan ke penyerangan dengan cepat.

Akam tetapi di sisi lain, Maung Bandung tidak bisa diperkuat dua bek andannya Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic yang absen karena akumulasi kartu.

Namun, Robert mengaku sudah punya pengganti kedua pemain tersebut di laga nanti.

“Kita juga punya line-up baru lagi. Ini terpaksa diubah karena kita masih menunggu masa kondisi maksimum pemain karena kita juga punya bek tengah baru. Kabar baiknya adalah mereka sudah menguasai posisinya dari awal musim lalu jadi mereka tahu bagaimana liga berjalan dan apa yang harus mereka lakukan,” ujar Robert yang baru musim ini menangani Persib Bandung, Jumat (19/7/2019).

Lebih jauh pelatih asal Belanda itu mengatakan, lini serang tim Persib juga menjadi fokus untuk memenangkan pertandingan.

“Kita ingin fokus penyerangan dan tanpa kebobolan. Tentunya kita ingin menjebol gawang lawan satu gol agar kita bisa menang dan mendapat tiga poin,” kata Robert.

“Mereka punya lini serang bagus, banyak pemain kuat. Di lini tengah juga begitu, maka perlu antisipasi hal itu,” tambah Robert.