Gol Tendangan Bebas Andik Menangkan Madura United atas Arema

Madura United ingin segera bangkit usai menelan kekalahan perdananya di Liga 1 2019 dari Persipura. Namun, misi ini agak sulit mengingat Arema FC tengah dalam kondisi bagus.

Masalah bagi Madura karena mereka tak dapat memainkan Muhammad Ridho dan Andik Vermansah dari awal karena baru pulih dari cedera. Dejan Antonic selaku pelatih memainkan Satria Tama dan Slamet Nurcahyo sebagai pengganti keduanya.

Berbeda dengan Madura, Arema bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Makan Konate yang di laga terakhir bisa membuat tiga gol kala Arema mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 4-1.

Madura United selaku tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Namun, Greg Nwokolo dan kolega kesulitan untuk bisa menembus pertahanan dari Arema.

Sedangkan, Arema tampil lebih menunggu. ‘Singo Edan’ memilih untuk melancarkan serangan balik agar bisa mendapatkan peluang.

Salah satu peluang dari Arema didapat pada menit ke-29. Sepakan keras Konate dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Satria Tama.

Arema kembali mendapat peluang di menit ke-36. Sundulan Arthur Cunha sudah bisa mengarah ke gawang, tapi Satria Tama bisa mengahalaunya dengan satu tangan.

Skema serangan balik Arema hampir saja membuahkan hasil. Sayang, usaha dari Konate di menit ke-38 hanya melebar tipis dari gawang Madura.

Satria Tama kembali menjadi pahlawan untuk Madura United. Tepisan penjaga gawang berusia 22 tahun itu atas sundulan Sylvano Comvalius membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Madura United melakukan perubahan. Andik dimainkan dan menarik keluar Slamet Nurcahyo. Perubahan itu menambah daya gedor Madura. Peluang mereka dapatkan di menit ke-58.

Umpan silang Andik diterima oleh Greg. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan Utam Rusdiana.

Andik akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-67. Tendangan bebas pemain kelahiran Jember itu tak bisa dijangkau oleh Utam. Madura pun unggul 1-0.

Arema berupaya untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali upaya dari Comvalius membahayakan gawang dari Madura. Namun, Satria Tama masih tangguh di bawah gawang Madura.

Di ujung cerita Madura United dapat mempertahankan keunggulannya dengan baik. Pertandingan pun selesai dengan kemenangan tipis 1-0 bag mereka.