Debut di Sriwijaya FC, Eks Kiper Perseru Catat Clean Sheet Meski Sempat Grogi

Sriwijaya FC selalu mengandalkan kiper Galih Haryono dalam lima pertandingan awal Liga 2 2019, tapi memasuki pekan keenam pelatih Kas Hartadi melakukan rotasi di pos penjaga gawang. 

Kas Hartadi berkoordinasi dengan pelatih kiper Ferry Rotinsullu untuk menurunkan Hendra Mole saat melawan Persibat Batang di Stadion M. Sarengat, Kamis (18/7/19), lalu.

Sepanjang pertandingan, kiper berusia 25 tahun ini tampil memukau. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan dan mampu mencatat clean sheet meski sebenarnya Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 orang pasca-kartu merah yang diterima Akbar Zakaria. 

Hendra Mole mengakui bahwa debut bareng Sriwijaya FC sebenarnya tak mudah. Mantan kiper Perseru Serui ini bahkan mengakui sempat demam panggung. 

“Saya sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan sama pelatih untuk turun. Saya sedikit grogi lawan Persibat karena baru pertama kali bermain,” ucap Hendra saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/7/19), 

Sriwijaya FC adalah tim besar dengan dukungan suporter lumayan banyak di laga melawan Persibat Batang. Timnya butuh kemenangan sebagai pengganti poin yang hilang di laga terdahulu menghadapi Persita Tangerang (0-2).

Baca Juga Cantiknya Andrea Bimo yang Ingin Bertemu Cristiano Ronaldo di ICC Singapura 2019

“Saya memperkuat tim besar dengan cukup banyak suporter. Manajemen memberi target bisa juara jadi harus siap mental. Saya harus tampil maksimal, meski masih banyak yang harus saya perbaiki,” ucap Hendra Mole merendah. 

Sekadar informasi, dari bangku cadangan Sriwijaya FC menyisakan kiper Alexander yang belum mencicipi atmosfer pertandingan Liga 2 2019. Kans dia turun di laga berikutnya menghadapi PSPS Riau cukup besar mengingat kubu lawan tengah timpang pasca keluarnya tujuh pemain.