Ciro Alves Tak Berambisi Kejar Gelar Top Skor Liga 1

Masuk dalam deretan daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019, pemain asing Tira Persikabo Ciro Henrique Alves mengaku tidak memiliki ambisi untuk menyabet gelar top skor di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Tira Persikabo musim ini, penyerang asal Brasil itu sukses membukukan tujuh gol dan hanya terpaut satu gol dari penyerang Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves yang kini tercatat sebagai top skor sementara Liga 1 2019.

Meski pundi-pundi golnya berpeluang untuk terus bertambah dan bukan tidak mungkin ia berpeluang menyabet gelar top skor di akhir musim nanti, pemain 30 tahun itu mengaku selalu lebih mengutamakan kemenangan tim ketimbang prestasi pribadi.

“Saya sangat senang bekerja bersama pemain di tim. Saya berharap kami bisa melakukan kerja yang bagus dan saya bangga dengan rekan satu tim saya,” kata Ciro Alves seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selama bisa membantu Tira Persikabo meraup poin demi poin, Ciro Alves mengaku tidak masalah apabila harus menjadi pelayan bagi penyerang lain di tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu.

“Hari ini saya sudah mencetak tujuh gol dan empat asisst. Tujuan saya untuk melakukan kerja bagus dan bukan menjadi top skor karena posisi saya jauh dari gawang. Saya bermain sebagai sayap atau striker lubang,” kata Ciro.

“Saya pikir saya melakukan kerja bagus untuk pelatih di posisi yang dia buat untuk saya sehingga gol itu tiba dan saya senang. Saya lebih senang membantu teman mencetak gol dan bertarung untuk mereka di lapangan,” sambung pemain dengan nomor punggung 77 itu.

Tira Persikabo kini menguasai tampuk klasemen sementara. Ciro mengingatkan perjuangan masih jauh dan harus terus bekerja keras karena akan menghadapi tantangan yang lebih berat dalam setiap laga.

“Tira membuat awal yang bagus untuk menuju gelar juara, tapi ini belum selesai, kita harus tetap bekerja keras dan rendah hati. Kita sadar akan menghadapi tantangan yang sulit dalam setiap laga, ini wajar. Kita harus bersiap ketika mendapat kekalahan, itulah sepak bola,” pungkasnya.