Timnas Indonesia Pastikan SUGBK untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dipastikan akan menjadi markas Timnas Indonesia untuk laga kandang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia berada di Grup G bersama dengan Uni Emirat Arab, Thailand, Vietnam dan Malaysia di ronde kedua kualifikasi menuju Qatar 2022.

Skuat asuan Simon McMenemy akan memainkan dua partai awal di GBK, yakni menjamu Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9). Fasiltias dan akses yang mudah membuat GBK menjadi prioritas PSSI untuk menggelar partai kandang Timnas Indonesia.

“Kami memakai SUGBK untuk melawan Malaysia,” kata Gatot Widakdo, Direktur Media dan Promosi PSSI, kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

“Kami bisa saja menggunakan stadion lain sebagai SUGBK. Akan tetapi kami ingin siapkan stadion terbaik dengan tuah yang bagus untuk Timnas Indonesia. Bagi kami SUGBK rumah yang bagus untuk Timnas Indonesia,” ujar Gatot.

PSSI pun berharap timnas bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Persiapan akan menjadi kunci dalam perjalanan Timnas ke Qatar.

“Kami memang maunya timnas Indonesia bisa masuk ke Qatar, cuma kami realitis dan memilih untuk fokus dari pertandingan ke pertandingan,” kata Gatot menambahkan.