Tekuk Blitar United, PSMS Medan ke Puncak Klasemen Wilayah Barat

Tim Ayam Kinantan PSMS Medan menunjukkan kekuatannya dalam persaingan Liga 2 2019. Usai mengalahkan Blitar United 3-1 di Stadion Teladan Medan, Jumat (19/7), PSMS melangkah ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

Kemenangan ini membuat PSMS mengumpulkan 13 poin, sama dengan raihan Sriwijaya FC. Sedangkan Blitar United turun ke peringkat 8 dengan 4 angka.

Gol PSMS diciptakan Fathoni pada menit ke-38 dan 69, serta Legimin Rahadjo melalui tendangan penalti pada menit ke-50, sementara satu-satunya gol balasan Blitar dicetak oleh Rezam Baskoro pada menit ke-83.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut, kemenangan timnya tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras semua pemain yang dinilainya telah menjalankan semua intruksi dan strategi dengan baik.

“Sejak awal pemain sudah bertekad untuk menang dan itu mereka buktikan dengan semangat tinggi di lapangan sepanjang laga melawan tim tamu. Kemenangan itu akan menambah semangat pemain untuk menghadapi laga-laga selanjutnya,” kata Gurning.

Tapi Gurning mencatat, ketika sudah unggul 3-0, pemain PSMS terkesan euforia sehingga lengah dan tidak fokus sehingga dimanfaatkan lawan sampai mereka bisa memperkecil kekalahan menjadi 3-1.

“Itu menjadi catatan kami. Seharusnya meski sudah unggul, pemain harus tetap fokus. Saya ingin kalau bisa kita jangan sampai kebobolan pada setiap laga,” kata Gurning.

Sedangkan pelatih Blitar United Listiadi mengatakan, asuhannya sudah berjuang keras untuk mengimbangi permainan tuan rumah, namun kerja keras ini belum cukup untuk menahan gempuran PSMS sehingga mereka menyerah 1-3.