Saling Sikut dengan Persiraja di Puncak Klasemen, Ini Kata Pelatih Persita

Persita Tangerang akan berjuang mempertahankan puncak klasemen Liga 2 2019 wilayah barat, saat berjumpa Persiraja Banda Aceh di pekan keenam, Jumat (19/07/19).

Pasalnya, saat ini tim Pendekar Cisadane berada di urutan pertama klasemen dengan perolehan 12 poin, di mana angka tersebut sama dengan apa yang diraih Persiraja yang menguntit di posisi kedua (Persita unggul selisih gol).

Terkait laga itu, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku sudah mempersiapkan tim untuk menyuguhkan permainan terbaik esok hari melawan Persiraja. Namun, pria kelahiran Cilacap tersebut berharap semua perangkat pertandingan bisa  melakukan tugasnya dengan maksimal sehingga tercipta pertandingan yang berkualitas.

“Untuk pertandingan besok, kami berharap, terutama saya, berharap pertandingan besok akan menarik, akan memuaskan kedua belah pihak.”

“Tentu, sepak bola kan hanya bicara gol  dan trofi, menang, kalah dan seri. Tapi saya berharap besok pertandingan akan lebih menarik. Kedua tim akan memperlihatkan permainan yang bagus, karena sepak bola sejatinya adalah entertainment dan di situ terkandung sebuah persahabatan,” ujarnya.

“Sebuah pertandingan bisa menarik apabila dari perangkat pertandingan juga ikut men-support di dalam  pertandingan itu sendiri. Semua aspek men-support, maka pertandingan akan berhasil, baik dari pemain, pengurus, manajemen dan bahkan suporter sendiri,” lanjut Widodo.

Sebelum lawan Persiraja, Persita telah menorehkan tiga kemenangan beruntun. Tim Pendekar Cisadane menang 5-0 atas PSPS Riau, menang 4-0 atas Persibat Batang, dan menaklukkan Sriwijaya FC 2-1.

Sementara itu, Persiraja memiliki catatan tak kalah apik. Tim asal Aceh itu menorehkan empat kemenangan beruntun, yakni atas PSPS Riau, Perserang, Cilegon United, dan PSGC Ciamis.