Liana Tasno, Si ‘Bidadari PSSI’, Kini Berlabuh di PSIM Yogyakarta

Bagi kalangan pecinta sepak bola tanah air, nama Liana Tasno cukup dikenal. Ia pernah viral dan mendapat julukan ‘Bidadari PSSI’ ketika masih menjadi Manajer Brand dan Komunikasi Timnas Indonesia pada 2017-2018 .

Apa kabarnya kini? Ia tak lagi di PSSI dan sempat vakum. Namun, ia akhirnya kembali bergelut dengan dunia sepak bola. Ibu dua anak ini kini bergabung dengan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, sebagai Wakil Direktur Komersial.

“Kira-kira sudah 2 bulan ini saya bersama PSIM Yogyakarta,” kata Liana kepada Indosport, Kamis, 19 Juli 2019.

Liana, yang juga pernah bekerja di Indonesia Basketball League (IBL) dan INASGOC, mengungakap alasan bergabung dengan PSIM. “Sekitar awal tahun 2019 ada beberapa klub yang menawari saya untuk bergabung, termasuk PSIM Yogyakarta,” ujarnya.

Ia akhirnya memilih klub Liga 2 itu.”Dukungan dari Pemerintah Yogyakarta kepada PSIM, dari Gubernur dan Walikota yang mengarahkan Mandala Krida utk jadi salah satu obyek pariwisata Jogja, ditambah keseriusan manajemen dalam membangun sebuah klub dan akademi sepak bola,” kata wanita penikmat kopi ini.

Ia juga melihat penunjang klub itu. “Saya melihat Stadion Mandala Krida, lalu suporternya PSIM yang fanatik dan jumlahnya cukup banyak,” kata Liana. “Di klub juga rasanya lebih greget saat nonton pertandingan, apalagi kalau kalah, sedihnya lebih berasa.”

Mantan Marketing Communication & Sponsorship Director GOIFEX tersebut kini kerap menghiasi laga-laga kandang PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019, di Stadion Sultan Agung. “Iya sekarang kalau laga home PSIM Yogyakarta, saya berangkat ke stadion,” ujar dia.

Selain populer dan kerap diajak berfoto oleh suporter PSIM Yogyakarta di stadion, Liana Tasno juga semakin populer di media sosial instagram. “Follower saya sekarang 29 ribu, naik 6 ribu dalam sebulan,” katanya sambil tertawa.

Melalui instagramnya juga Liana Tasno kerap mengunggah kegiatannya bersama PSIM Yogyakarta, termasuk saat berada di stadion bersama putri Cristian Gonzales, Amanda.

Berbicara soal Cristian Gonzales, pemain berjuluk El Loco ini rupanya tidak disebut sebagai perekrutan tersukses oleh suporter PSIM. Menurut suporter dan Netize,
Liana Tasno lah yang dianggap sebagai perekrutan tersukses klub itu.

PSIM Yogyakarta sendiri kini berada di peringkat 6 klasemen Liga 2 Wilayah Timur Liga 2 2019 dan dilatih oleh Aji Santoso setelah Vladimir Vujovic mengundurkan diri.