Jelang Laga Krusial Lawan Madura United, Arema FC Kehilangan Dua Bek Sayap Andalan

Arema FC memastikan tidak membawa dua bek sayap andalannya jelang menjalani laga krusial saat menantang Madura United dalam pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu (20/07/19).

Situasi itu diperoleh dalam gelaran latihan terakhir jelang berangkat ke Pulau Garam. Alfin Tuasalamony menderita cedera usai mengalahkan Perseru Badak Lampung pada 16 Juli lalu, sehingga sangat beresiko jika tetap dibawa ke markas Madura United.

“Alfin mengalami cedera engkel. Dia tidak bisa bermain saat melawan Madura United nanti,” kata David Setiawan.

Sedangkan Ricky Akbar Ohorela yang biasa mengganti posisinya, mengalami hal serupa. Bek sayap kanan kelahiran Tulehu itu ikut cedera saat latihan terakhir tim Kamis, 18 Juli kemarin.

“Ricky juga cedera di bagian ibu jari (kakinya). Estimasi waktu untuk sembuh sekitar satu sampai dua pekan ke depan,” urai Sport Terapis Arema FC itu.

“Mudah-mudahan sudah kembali fit di pertandingan berikutnya, melawan Bhayangkara FC (di Kanjuruhan, 26 Juli),” sambung dia.

Praktis, situasi ini membuat tim Singo Edan gagal tampil dengan kekuatan terbaiknya saat melawan Laskar Sappe nanti. Satu lagi pilar lini tengah juga absen, setelah Jayus Hariono menjalani sanksi akumulasi tiga kartu kuningnya.

Berikut 18 pemain Arema FC yang dibawa ke Madura

Kiper: Utam Rusdiana, Sandy Firmansyah

Belakang : Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farisi, Agil Munawar, Rachmat Latief

Tengah: Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Konate Makan, Dendi Santoso, Pavel Smolyachenko, Muhamad Rafli

Depan: Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Riky Kayame, Rivaldi Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto.