Bruno Matos Berpeluang Tampil di Final Piala Indonesia

Persija Jakarta kembali menggelar latihan dalam persiapan menghadapi PSM Makassar di final Piala Indonesia, Minggu, 21 Juli 2019. Latihan digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Kamis, 18 Juli 2019.

Menyambut duel ini, Persija dalam kondisi pincang. Sebab, tiga pemain andalannya, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Steven Paulle, masih belum bisa dimainkan.

Namun, ada satu kabar baik yang muncul jelang laga ini. Kondisi Bruno Matos dikabarkan mulai menunjukkan tanda positif untuk bisa dimainkan.

“Andritany tidak mungkin dimainkan, Paulle juga. Hal sama juga berlaku pada Ramdani. Mereka bertiga belum bisa dimainkan. Kalau Matos menunjukkan perkembangan yang sangat bagus, kami masih menantikan hasilnya,” kata pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos.

Matos sebelumnya cedera pada awal Juni. Namun, dia sempat bermain saat jumpa Persib Bandung. Sial, cederanya kambuh di tengah pertandingan.

Tapi, kendati belum bisa tampil dengan kekuatan penuh, Banuelos yakin tim asuhannya bisa menunjukkan tajinya ketika berlaga di kandang. Terlebih, jika stadion dipenuhi The Jakmania.

“Kami ada kendala, di mana kita tidak bisa tampil full team. Namun, di lapangan 11 lawan 11 dan kita akan mencoba dengan pemain yang ada, dengan pemain terbaik kami untuk memenangkan dan mencari hasil yang baik,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Duel ini berarti penting dalam usaha mengembalikan kepercayaan diri pemain dan juga The Jakmania.

Sebab, pada laga sebelumnya, Macan Kemayoran tampil mengecewakan dan menelan kekalahan dari Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, Persija dilibas 3-5. (ase)