Bhayangkara FC U-20 Siap Bertarung di Liga 1 U-20

Bhayangkara FC U-20 siap untuk mengikuti kompetisi Elite Pro Academy U-20 musim ini. Peluncuran tim pun digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Sebanyak 25 pemain diperkenalkan ke publik termasuk pelatih kepala Nova Arianto. Acara tersebut juga dihadiri pembina Bhayangkara FC, Komjen Pol Condro Kirono, manajer tim senior AKBP Sumardji, dan juga pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Kami dalam kondisi siap bersaing di Grup A. Optimistis pasti, karena kami punya tekad menjadi yang terbaik,” ujar manajer tim U-20, H. Heru Pujihartono.

“Targetnya setiap pertandingan menang. Yang pastinya kami pertama lolos grup dulu. Setelah itu, fokus ke babak delapan besar hingga bisa menjadi juara nanti,” katanya.

Di sisi lain, Sumardji sebagai manajer tim senior bakal terus memantau perkembangan para pemain Bhayangkara U-20. Pasalnya, pemain terbaik di tim tersebut berkesempatan naik ke tim senior.

“Saya ingin kalian membela Bhayangkara U-20 dengan sepenuh hati. Dengan kalian berprestasi, paling tidak tahun 2020 saya bisa mengambil kalian untuk ke tim senior,”

“Saya ingin kalian bisa menjadi juara, karena ketika kalian bisa menunjukkan kualitas yang nomor satu, maka saya akan rekomendasikan ke tim senior,” kata Sumardji.

The Young Guardian berada di Grup A, bersama dengan PSS Sleman, Semen Padang, Tira Persikabo, Persija Jakarta, dan Perseru Badak Lampung FC.

Pada laga perdana, Amanar Abdillah dan kawan-kawan akan menghadapi TIRA Persikabo, Sabtu (20/7/2019) nanti.