Ponsel Tiga Pemain Arema FC Dicuri Saat Uji Coba Di Stadion Gajayana

Nasib buruk dialami tiga penggawa Arema FC saat menjalani uji coba melawan Metro FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (18/7). Sebab, tiga telepon seluler (ponsel) milik Zidane Pulanda, Ricky Ohorella, Sunarto dan satu lagi milik pelatih Yanuar Hermansyah hilang.

Hilangnya ponsel keempat komponen tim Arema tersebut sontak menjadi perhatian, mengingat pada latih tanding tersebut telepon genggam mereka diletakkan tidak di ruang loker, melainkan di tempat terbuka. Sementara pada hari itu terdapat banyak sekali penonton.

“Kaget juga tadi hp (handphone) saya hilang. Semoga kejadian ini tidak terulang dan dari tim ada keamanan internal, karena tadi semuanya fokus ke lapangan. Sayang sekali banyak kontak di hp tersebut sehingga bakal kesulitan nantinya,” terang Yanuar.

Hilangnya handphone tersebut juga membuat pemain Arema yang menjadi anggota kepolisian, yaitu Ikhfanul Alam bergerak cepat. Dia pun menelepon koleganya di kepolisian untuk membantu melacak keberadaan nomornya.

“Masih berusaha dicari ini, belum ada perkembangan terbaru. Semoga saja bisa dilacak dan diketahui keberadaannya,” sambut Alam.

Sementara itu, latih tanding melawan Metro FC berakhir dengan skor telak 4-0, untuk kemenangan tim Singo Edan. Empat gol Arema berturut-turut diciptakan oleh Nasir pada menit ke-28, Ahmad Nur Hardianto (42′), Ridwan Tawainella (47′), dan Sunarto (54′).

Usai pertandingan, pelatih Arema, Milomir Seslija, menyebut tujuan dari latih tanding ini adalah menjaga level permainan tim. Sebab, semua pemain yang diturunkan hari ini belum mendapatkan kesempatan bermain penuh pada pertandingan Arema melawan Perseru Badak Lampung FC.

“Laga ini adalah untuk menyamakan performa pemain sehingga tidak ada jarak dari pemain yang belum mendapatkan kesempatan tadi malam. Kami juga mencari pengganti Pavel (Smolyachenko) karena Jayus (Hariono) mendapatkan akumulasi tiga kartu kuning. Ini adalah latihan terakhir sebelum penentuan skuad,” ujar Milo.

“Saya tidak melihat hasil ini berdasarkan skor, namun saya melihat kesiapan pemain. Kami akan melawan Madura United dan mereka tentu akan berusaha mendapatkan poin penuh melawan kami,” pungkasnya.(gk-48)