Persiraja vs Persita: Duel Perebutan Puncak Klasemen Liga 2

Liga 2 musim 2019 wilayah barat bakal menyajikan pertarungan sengit antara Persiraja Banda Aceh dengan Persita Tangerang, di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat malam (19/7). Laga tersebut bakal bertajuk pertarungan untuk merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat.

Dua tim kini bersaing ketat di posisi puncak. Persita yang memimpin klasemen sementara dengan 12 poin, hanya unggul agregat gol dari Persiraja yang kini di peringkat kedua hingga pekan kelima Liga 2.

“Kita ingin bermain sebaik mungkin untuk pertandingan besok malam melawan Persita, ini pasti akan berjalan ketat dan seru karena kita tahu persita tim yang punya persiapan yang matang dan dijagokan di grup wilayah barat,” ujar Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (18/7).

Ia menyebutkan, Persiraja yang bermain laga kandang sudah siap untuk bertandingan besok malam melawan Persita dengan bermodal bagus usai menang 3-2 atas PSGC Ciamis pada laga pekan sebelumnya. Sehingga Persiraja juga sukses mengoleksi 12 poin seperti Persita.

Hanya saja, Persiraja harus kehilangan dua pemain andalannya saat menjamu Persita. Tim berjuluk Laskar Rencong kehilangan Irvan Yunus Mofu karena akumulasi kartu dan Agus Suhendra yang belum siap untuk tampil usai pulih dari cedera. “Lainnya siap bermain maksimal dan siap untuk meraih tiga poin, Insyaallah,” ucap Akhyar.

Namun demikian, bermain di partai kandang mendapat dukungan dari pecintanya, semakin mendorong pemain Persiraja untuk tampil maksimal guna merebut posisi puncak klasemen.

“Bermain di kandang membuat kami akan berusaha maskimal dan target meraih tiga poin. Apapun cara soal taktik dan strategi kita ingin bermain cantik dan menang,” kata Akhyar.

Pemain lini bawah Persiraja, Luis Irsandi juga menyampaikan dirinya dan kawan-kawan akan tampil maksimal memanfaatkan laga kandang. “Mudah-mudahan tiga poin untuk Persiraja besok malam,” sebutnya.

Sementara itu, Persita Tangerang datang ke Banda Aceh dengan skuad penuh. Tidak ada pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane yang absen pada laga di kandang Persiraja.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro menyampaikan timnya telah melakukan persiapan khusus dua hari usai menang 2-0 atas Sriwajaya FC. “Kami datang ke Banda Aceh berharap bisa memperoleh poin, dan semua pemain siap tampil tidak ada yang absen,” ujarnya pada konferensi pers di Banda Aceh.

“Kami Persita harus menyelesaikan seluruh kompetisi bukan hanya pertandingan satu ini saja, jadi kami secara psikologis mempersiapkan untuk kompetisi ini, secara keseluruhan kami sudah siap melawan Persiraja,” tambah Widodo.

Pada pertandingan melawan Persiraja, dirinya berharap akan berlangsung menarik dan memuaskan kedua belah pihak.

“Tentu di situ sepakbola hanya berbicara gol dan tropi, menang kalah seri. Tapi kami berharap pertandingan akan lebih menarik kedua tim akan memperlihatkan permainan yang bagus, karena sepak bola sejatinya entertainment dan tentu di situ terkandung ada sebuah persahabatan,” sebut pemain sepak bola legendaris Indonesia itu.

Menurutnya, sebuah pertandingan akan menarik apabila semua perangkat pertandingan ikut mendukungnya. Untuk itu, dia menyampaikan harapannya agar pertandingan besok malam bisa berlangsung menarik bagi kedua belah pihak.

Asep Budi Santoso, pemain Persita menyatakan semua teman-temannya pemain Persita dalam keadaan sehat dan siap untuk bermain menghadapi Persiraja.

“Alhamdulillah semua sehat dan siap untuk bermain. Malam besok akan bekerja keras di lapangan, Insyaallah dengan kerja keras akan mendapatkan poin,” ujar Asep Budi.