Pelatih Bhayangkara FC Akui Tak Mudah Redam Perlawanan Semen Padang

Bhayangkara FC sukses mengantongi tiga poin di pekan kesembilan Liga 1 2019 usai mengalahkan Semen Padang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (17/7/2019). Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC sukses membungkam tuan rumah dengan skor 3-2.

Tiga gol Bhayangkara FC dibuat oleh Herman Dzumafo, Ramiro Fergonzi, dan Alsan Sanda. Sementara dua gol Semen Padang dibuat oleh Mark Barthelemey dan Dedy Gusmawan.

Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera menyebutkan tidak mudah memetik kemenangan di laga tersebut. Pasalnya, Kabau Sirah –julukan Semen Padang– memberikan perlawanan sengit.

“Pertandingan saat posisi 3-1 sudah seperti mudah (bagi kami), tapi Semen Padang berusaha untuk mencari imbang,” kata Alfredo Vera usai pertandingan.

“Tiga poin ini penting untuk menjaga tren positif. Pertandingan berlangsung terbuka. Banyak peluang kami yang tidak berhasil dikonversi jadi gol. Saya pikir kami lebih unggul,” tambahnya.

Meski demikian, eks juru taktik Persebaya Surabaya itu mengaku bersyukur timnya bisa membawa pulang tiga poin.

“Bersyukur dapat tiga poin. Karena bagi kami main di kandang Semen Padang tidak mudah,” ungkapnya.

Atas kemenangan ini, Bhayangkara FC berada pada posisi tiga klasemen sementara dengan poin 15 dari sembilan pertandingan. Sementara Semen Padang semakin terpuruk di dasar klasemen karena belum mendapat kemenangan satu pun sejak Liga 1 2019 digulirkan.