Pasca Hattrick untuk Arema FC, Makan Konate Ikuti Jejak Sejumlah Pemain Top Eropa

Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, mendapatkan inspirasi dari sejumlah pemain lapangan hijau di kompetisi elite Eropa. Setelah mencetak hattrick dalam kemenangan telak Arema FC atas Perseru Badak Lampung dengan skor 4-1, Konate pun mengkuti jejak para pemain Eropa itu.

Aksi yang diikutinya adalah dengan membawa bola dalam pertandingan itu. Dia terlihat langsung memintanya kepada Wasit Aprisman Aranda sesaat setelah peluit panjang tanda laga berakhir di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/07/19).

“Saya ingin mengingat kenangan indah ini. Makanya, saya langsung bawa pulang bola,” ujar Makan Konate.

Aksi itu memang jamak dilakukan oleh sejumlah aktor lapangan hijau. Dia pun mengaku terinspirasi dari sejumlah pesepakbola yang berlaga di kompetisi top Eropa dengan melakukan hal serupa.

“Seperti di Liga Inggris atau Eropa sana, pemain akan bawa pulang bola kalau cetak hattrick,” tambah Konate.

Bagi Konate, hattrick ke gawang Perseru Badak Lampung memang begitu bersejarah. Tak heran, dia melakukan selebrasi yang emosional pasca mencetak gol ketiga di menit 79 melalui tendangan bebas.

“Ini adalah hattrick pertama dalam perjalanan karir sebagai pemain sepak bola,” ungkap pemain yang membawa Persib Bandung juara kompetisi ISL tahun 2014 silam itu.

Sebelum gol yang melesat indah itu, Makan Konate sudah dua kali membobol gawang Daryono. Dua kali shooting nya mampu menjadi gol di menit ke-6 dan 24, setelah memanfaatkan kesalahan di sektor pertahanan lawan.