Genjot Fisik Pemain Pelapis, Arema FC Pastikan Siap Lakoni Jadwal Padat

Arema FC mengulangi kemenangan telak di Shopee Liga 1 2019 dengan kembali berpesta gol ke gawang Persekam Metro FC dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (17/7/19).

Dua kemenangan beruntun Arema FC tentu saja berbeda esensi. Saat mengandaskan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 4-1, pelatih Milomir Seslija menurunkan seluruh pemain terbaiknya, sedangkan kemenangan 4-0 pagi tadi hanya mengerahkan para penghuni bench kemarin malam. 

“Tidak penting hasilnya. Pertandingan uji coba ini sekaligus sebagai bagian dari latihan fisik pemain,” ujar Milo, sapaan akrab Milomir.

Kemenangan atas saudara muda memang bukan tujuan utama, melainkan sebagian upaya Milomir untuk membuat kebugaran fisik anak asuhnya berada di level yang sama.

Inilah siasat yang digunakan Arema FC guna mengantisipasi padatnya jadwal Shopee Liga 1 2019. 11 pemain utama memiliki jam terbang di kompetisi secara reguler sehingga para pelapis juga perlu digenjot dengan atmosfer serupa.

“Uji coba ini juga bertujuan untuk mencari komposisi tim yang akan lowong nanti. Contohnya Pavel Smolyachenko, supaya dia siap saat menggantikan Jayus Hariono yang harus absen di laga selanjutnya,” tukas Milomir Seslija lagi.

Pavel Smolyachenko menjadi satu-satunya pemain asing di laga uji coba itu. Dia memang tidak masuk ke dalam starting line-up menjamu Perseru Badak Lampung FC semalam. 

Keempat gol kemenangan Arema FC atas Persekam Metro FC masing-masing lahir dari sepasang aksi Ahmad Nur Hardianto di babak pertama, serta dilengkapi oleh torehan Ridwan Tawainela dan Sunarto.