Akui Kekalahan, Pelatih Bali United Sebut Persela Bermain Jauh Lebih Bagus

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui kekalahan dari Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kamis (18/7/19). Dia menilai tim lawan bermain lebih bagus.

Bali United yang mengandalkan formasi 4-2-4 sempat bermain bagus pada awal pertandingan. Satu peluang sempat didapat lewat sundulan Ilija Spasojevic, namun bisa dipatahkan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Permainan Bali United langsung menurun setelah Persela membuka keunggulan lewat Alex Dos Santos Goncalves pada menit ke-15. Kondisi semakin tidak mendukung setelah pemain tersebut kembali menggetarkan gawang Wawan Hendrawan menjelang turun minum.

“Setelah gol pertama dari bola mati, Persela main lebih bagus dari kami, apalagi mereka bisa mencetak gol tambahan di pengujung babak pertama,” ucap Teco, sapaan akrab Stefano, dalam jumpa pers pasca-pertandingan.

“Setelah Persela unggul 2-0, kami tahu babak kedua tidak akan mudah. Saya pikir semua pemain tetap bekerja keras, tapi hari ini kami tak bisa mencetak gol,” lanjut Teco.

Kekalahan ini membuat Bali United gagal mendekati pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Tira-Persikabo. Mereka tertahan di urutan kedua dengan raihan 16 poin, berselisih tiga poin di bawah sang rival.

Selanjutnya, Bali United akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/19) sore. Mereka tentu tidak mau lagi gagal mendulang poin sempurna, terlebih di hadapan publik sendiri.