Agus Yuwono Latih Persis Solo Lagi?

Agus Yuwono memutuskan untuk mundur dari jabatan Persis Solo, beberapa hari lalu. Namun pelatih yang akrab disapa AY itu dikabarkan bakal kembali membesut Laskar Sambernyawa.

AY mundur sehari selang Persis bermain imbang melawan Martapura FC dalam lanjutan Liga 2. Dia meninggalkan mes Persis di Madiun dan pulang ke Malang. Namun, ada kabar yang menyebut AY bakal kembali dan mendampingi Persis saat melawan Madura FC pada 20 Juli 2019 mendatang.

“Iya mau kembali [coach AY]. Tapi kepastiannya kita enggak tahu. Kami berharap coach AY secepatnya kembali,” kata Kartaker pelatih Persis Solo, Choirul Huda, saat berbincang dengan Madiunpos.com seusai latihan di Stadion Wilis, Rabu (17/7/2019).

Cak Irul, sapaan akrabnya, bersama seluruh pemain berharap coach AY bisa kembali ke tubuh Persis. Apalagi dengan kondisi Laskar Sambernyawa yang saat ini terjadi. Pihaknya juga telah meminta kepada AY untuk kembali menjadi pelatih para pemain Persis.

Irul mengaku telah menemui manajemen Persis untuk membahas berbagai masalah yang terjadi di tubuh Persis. Termasuk permintaan mengembalikan coach AY. “Intinya kita semua berharap, asisten pelatih, official berharap coach AY bisa kembali lagi,” kata dia.

Menurutnya, selama ini AY dianggap telah berjuang bersama-sama membentuk tim pada musim ini. Secara psikologis, para pemain juga merasa kehilangan atas keluarnya coach AY.