Kedisiplinan Jadi Kunci PSIS Mempermalukan PSS

PSIS Semarang sukses mempermalukan tuan rumah PSS Sleman 3-1 dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/72019). Tim Mahesa Jenar pun kini melesat ke urutan lima klasemen sementara dengan 14 poin.

PSIS kecolongan terlebih dahulu oleh tuan rumah PSS saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol Brian Ferreira. PSIS kemudian bangkit dan mencetak tiga gol, masing-masing melalui Silvio Escobar, Wallace Costa, dan Bayu Nugroho.

Raihan positif PSIS kali ini disyukuri oleh pelatih Jafri Sastra. Dirinya menyebut tingginya tingkat konsentrasi dan kedisiplinan para pemain menjadi kunci kemenangan PSIS atas PSS.

“Setiap jengkal lapangan dari menit ke menit, anak-anak dapat menjalankan apa yang saya inginkan. Fokus dan disiplin saya tekankan ke anak-anak sebelum kick-off,” terang Jafri Sastra usai pertandingan, Rabu (17/7/2019).

Mantan juru taktik Persipura ini mengaku memang sudah banyak mempelajari kekuatan PSS Sleman, terutama ketika bermain di kandang sendiri yang penuh motivasi dari suporter. Tercatat PSIS selalu kalah dari PSS dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Maguwoharjo.

“Apa yang sudah kami rencanakan selama empat hari berlatih berjalan dengan baik. Walaupun tidak 100 persen, tapi harapan mendapat tiga poin di Sleman dapat terwujud,” ujar pelatih PSIS itu.

Kendati demikian, Jafri meminta skuatnya untuk tetap membumi. Meski menang di markas PSS, euforia kemenangan segera dilupakan karena tim kuat Persib Bandung sudah menanti di laga selanjutnya.

“Hampir semua tim mengalami ketidakstabilan. Kadang menang di tandang, kadang juga kalah atau seri di kandang. Termasuk kami, dan sewajarnya untuk terus berbenah,” tutur pelatih PSIS itu.

PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Minggu (21/7/2019)