Indonesia Segrup dengan UEA, Thailand, Vietnam, Andik Simpan Optimisme

Indonesia berada di grup sulit pada Pra Piala Dunia 2022. Pemain senior Andik Vermansah menegaskan Indonesia dilarang merasa kalah sebelum bertanding.

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua telah dilaksanakan di markas besar AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7) petang. Indonesia berada di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Empat negara awal yang disebutkan merupakan lawan-lawan yang kerap ditemui di Piala AFF. Sedangkan UEA adalah negara unggulan, yang berperingkat 67 FIFA per Juni 2019.

Kualifikasi tersebut akan dimulai pada September mendatang, dengan sistem home dan away. Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga perdana, pada 5 September.

Andik realistis bahwa Indonesia menghadapi tantangan superberat. Meski begitu, Indonesia tak boleh ciut.

“Ya, sebenarnya pasrah saja ketemu siapapun harus kami harus siap. Pokoknya kami optimistis jangan sampai kalah sebelum bertanding. Kami coba dulu siapun lawannya, kami tidak boleh menyerah, yang jelas kami harus berusaha keras,” ujar Andik kepada detikSport, Rabu (17/7/2019).

“Kami sebagai pemain hanya bertugas untuk berusaha, fokus dan menjalankan instruksi pelatih di atas lapangan dan pelatih juga pasti sudah menyiapkan strategi yang terbaik,” katanya menambahkan.