Hantam Persija 5-3, Tira Persikabo Torehkan Tiga Rekor

Skor 5-3 tersaji saat Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa.
akhir 5-3.

Persija sempat unggul lebih dahulu melalui gol Marko Simic di menit ke-7. Namun, hanya berselang satu menit, Tira Persikabo sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1, lewat gol Loris Arnaud.

Aak asuh Rahmad Darmawan berhasil berbalik unggul jadi 2-1 setelah Osas Saha mencetak gol menit ke-22. Akan tetapi, berhasil disamakan menjadi 2-2, setelah Simic mencetak gol keduanya dari titik putih menit ke-32.

Rifad Marasabessy membawa Tira Persikabo kembali memimpin, lewat golnya di menit ke-43. Skor 3-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Tira-Persikabo menambah dua gol lagi melalui Osas Saha menit ke-64 dan Ciro Alves menit ke-59. Persija sempat memperkecil skor jadi 5-3, setelah Simic mencetak gol ketiganya di menit ke-71. Skor akhir 5-3.

Kekalahan ini membuat posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 2019 semakin terpuruk. Bambang Pamungkas cs saat ini berada di peringkat ke-16 dengan koleksi 6 poin dari.

Sedangkan bagi Tira Persikabo, kemenangan ini membuat mereka kokoh di puncak dengan perolehan 19 poin. Selain mengokohkan posisinya di puncak, Laskar Padjajaran juga mampu memecahkan tiga rekor fantastis:

1. Belum Terkalahkan

Tira Persikabo jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-9 Liga 1 2019 ini. Dari sembilan laga yang sudah dilakoni, mereka sukses merengkuh lima kali kemenangan dan 4 kali hasil imbang.

Lima kemenangan itu didapat dari Perseru Badak Lampung FC (3-0), Persipura (2-1), Arema FC (2-1), Semen Padang (3-1) dan terkini Persija (5-3).

Sementara skor imbang, terjadi saat Tira-Persikabo berjumpa PSM Makassar (0-0), Persib (1-1), Bhayangkara FC (1-1), dan Madura United (2-2).

2. Tim Tersubur

Penampilan Tira-Persikabo di Liga 1 sejak ditangani Rahmad Darmawan langsung berubah drastis. Mereka kini jadi tim tangguh, dan kandidat juara bahkan mampu mengalahkan Madura United di klasemen, yang notabenenya banyak pemain bintang.

Meski punya skuat dengan kekuatan yang merata, tidak membuat Tira-Persikabo tampil jelek di setiap laga. Sebaliknya, Abduh Lestaluhu cs justru menunjukkan performa yang gemilang.

Memuncaki klasemen dan mencetak banyak gol adalah buktinya. Saat ini, Tira-Persikabo tercatat sebagai tim tersubur hingga pekan ke-9 Liga 1 2019, dengan 19 gol. Tak ada tim manapun yang mampu mencetak gol sebanyak itu, sampai pekan ini.

3. Pertama Kali Cetak Lima Gol

Kemenangan 5-3 atas Persija Jakarta, rupanya mencatatkan sebuah sejarah bagi Tira-Persikabo, yakni untuk pertama kalinya mereka mampu menggetarkan jala gawang lawan sebanyak lima kali. sejak Liga 1 bergulir tahun 2017 lalu.

Sebelumnya, Tira Persikabo hanya mampu mencetak gol paling banyak dalam satu laga adalah 4 gol, saat masih bernama PS TNI atau PS TIRA. Catatan itu terjadi di musim lalu, ketika mengalahkan PSMS Medan 4-2 (05 Desember 2018) serta Persela 4-1 (28 Oktober 2018).