APPI Rencanakan Prosesi Penghargaan untuk Pesepak Bola di Indonesia pada Akhir Musim

Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia telah menggelar pemberian penghargaan terhadap pemain-pemain terbaik di Liga 1 pada setiap bulannya. APPI pun berinovasi untuk menggelar sebuah prosesi penghargaan atau APPI Award pada akhir musim kompetisi 2019.

Sejak musim lalu, APPI sudah memberikan penghargaan pemain terbaik dalam setiap bulannya, di mana dalam satu musim kompetisi Liga 1 2018, ada enam pemain yang diumumkan oleh APPI sebagai pemain terbaik versi asosiasi pemain sepak bola yang bernaung di bawah FIFPro itu.

APPI melanjutkan program penghargaan tersebut pada musim ini, di mana kiper Bali United, Wawan Hendrawan, menjadi pemain terbaik untuk Mei dan Juni 2019. Tak hanya penghargaan setiap bulannya, APPI pun berencana untuk menggelar sebuah kegiatan awarding pada akhir musim

“Sebagai kelanjutan dari player of the month, APPI merencanakan kegiatan bertajuk Player of the Year. Nanti akan ada tujuh sampai delapan kategori penghargaan,” ujar Ponaryo Astaman di store Fisik Football Senayan City, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

“Kami memohon dukungan untuk kegiatan yang tengah direncanakan itu. Semoga kegiatan tersebut bisa mengudara di televisi nasional pada akhir musim nanti,” lanjut General Manager APPI itu.

Ponaryo pun mengungkapkan apa saja yang menjadi kategori penghargaan APPI pada akhir musim nanti, antara lain kiper terbaik, bek terbaik, gelandang terbaik, striker terbaik, pemain muda terbaik, pemain terbaik, pemain terfavorit, dan Best XI.