Rusuh Suporter Pecah Usai Tira Persikabo Kalahkan Persija

Laga Tira Persikabo kontra Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa 16 Juli 2019, tak berakhir dengan damai. Itu lantaran terjadi kericuhan usai laga yang melibatkan ultras Tira Persikabo dengan The Jakmania.

Kerusuhan terjadi sesaat setelah pertandingan usai. Ultras Tira Persikabo terlibat saling lempar dan kejar-kejaran dengan The Jakmania.

Pantauan VIVAnews, ultras Tira Persikabo yang berada di Tribun Selatan sampai memanjat pagar pembatas demi mengejar The Jakmania di Tribun Barat. Jumlah yang kalah jauh membuat The Jakmania yang hadir langsung kocar-kacir.

Kerusuhan ini tampak merusak fasilitas stadion. Melihat suporternya rusuh, sejumlah pemain Tira Persikabo berusaha untuk menenangkan.

Kerusuhan ternyata berlanjut hingga keluar stadion. Melihat situasi ini, pihak Kepolisian sigap dalam melerai kerusuhan agar tak melebar ke mana-mana.

Laga ini sendiri berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah dengan skor 5-3. Hasil ini membuat Tira Persikabo jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2019. (ase)