RD Ingatkan Penggawa Tira-Persikabo Jangan Cepat Puas

PS Tira-Persikabo membikin kejutan pada pekan kesembilan Liga 1 2019. Kampiun Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta, mereka gasak dengan skor 5-3 tatkala bersua di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa (16/7/2019) petang WIB.

Kemenangan Tira Persikabo sejatinya tak didapatkan dengan mudah. Sebab, baru tujuh menit usia pertandingan berjalan, mereka sudah tertinggal satu gol.

Kendati demikian, respons cepat justru segera mereka hadirkan melalui dua gol balasan. Pada babak kedua, Tira-Persikabo yang mengedepankan skema serangan balik justru mencetak tiga gol tambahan. Sementara, Persija hanya mampu menambah sebiji gol.

“Saya pikir para pemain kami kurang gereget di awal-awal laga, ternyata mereka punya fighting spirit yang disimpan dan membakarnya selepas 20 menit awal. Kami mulai terlalu pelan sehingga Persija menguasai semua lini,” ujar RD selepas laga.

“Persija juga efektif babak pertama. Kami banyak belajar dari laga ini. Pemain harus tetap waspada dan menjaga sikap di dalam lapangan untuk fokus pertandingan selanjutnya. Selamat kepada pemain karena punya motivasi tak mengenal lelah. Kami kalah recovery, tapi semangat dalam bertanding,” lanjutnya.

Sepanjang perhelatan Liga 1 sejak 2017 silam, dalam empat kali pertemuan, Tira-Persikabo tak sekalipun memetik kemenangan atas Persija. Paling bagus sekali seri dan sisanya berujung pulang tanpa poin. Akan tetapi, pada saat bentrok di pertemuan kelima, Tira-Persikabo akhirnya melepas rekor buruk tersebut.

“Soal rekor, saya enggak pernah hitung. Tapi, hari ini jujur saja saya sampaikan beruntung Persija enggak ada Bruno Matos, center bek mereka Steven Paulle juga,” ucap RD.

“Oke artinya kami jangan puas karena mereka enggak full team. Mudah mudahan anak-anak jangan puas dan harus fokus game demi game,” tandasnya.

Dengan tambahan tiga angka, Tira-Persikabo pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 angka. Mereka juga tercatat menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2019.