PREVIEW Liga 1 2019: Arema FC vs Perseru Badak Lampung FC

Arema FC bertekad untuk melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/7). Meski begitu, selaku tuan rumah Arema tetap tidak akan menganggap remeh Badak Lampung.

“Apa yang kami dapatkan di Padang layak diapresiasi, kami hanya perlu meneruskan tren kemenangan ini. Laga besok (hari ini) tentu berbeda, kami harus lebih tangguh dan fokus. Tetapi sepakbola kuncinya adalah kerja keras,” ujar Milomir Seslija, pelatih Arema.

Milo juga senang melihat anak asuhnya kembali bermain di Stadion Kanjuruhan. Seperti diketahui, dalam pertandingan kandang sebelumnya tim Singo Edan sempat menggunakan Stadion Gajayana untuk menjamu lawan mereka.

“Kami merasakan kenyamanan bermain di Kanjuruhan. Mungkin soal recovery kami kalah melawan mereka, tetapi itu hanya ada di catatan kertas. Sementara di lapangan yang paling penting adalah kerja keras dan intelegensi,” sambungnya.

Kendati didera jadwal padat, Milo mengungkapkan tidak akan melakukan banyak rotasi. Saat ini skuad Arema sudah nyaman dengan kondisi yang ada, sehingga perubahan susunan pemain tidak akan banyak dilakukan.

“Rotasi tidak mudah karena harus cocok dengan skema yang sudah terbentuk. Arema memang pernah melakukan rotasi melawan TIRA-Persikabo dan itu kalah. Dan jika itu ada, tidak akan mudah. Kami harus melihat kondisi di lapangan seperti apa. Tidak serta merta mengganti pemain. Tidak bisa menggunakan alasan kasihan terhadap pemain yang belum main, kemudian dia kami mainkan,” tegas Milo.

Sementara itu, pelatih Badak Lampung, Jan Saragih, menyatakan timnya berusaha mempertahankan apa yang sudah menjadi ciri khas mereka. Tekadnya pun bulat, yakni ingin mencuri poin di Malang.

“Untuk menjaga stabilitas posisi klasemen di Liga 1, kami akan menampilkan yang terbaik saat melawan Arema,” tegasnya.

“Pasti game akan intensif, karena mereka ingin menang dan kami juga ingin. Arema punya Dendi Santoso, (Sylvano) Comvalius, dan Dedik (Setiawan) yang sangat bagus di Padang kemarin, sehingga kami antisipasi,” jelas Jan.

Di sisi lain, Jan juga tidak menganggap Badak Lampung mendapatkan keuntungan dari kelebihan masa recovery. Sehingga dibandingkan memikirkan lawan, dia ingin anak asuhnya fokus.

“Kami tidak mau memikirkan itu, mungkin ada keuntungan tetapi di satu sisi kami baru saja menjalani perjalanan yang jauh. Dari Lampung ke Makassar, kemudian Papua, dan ke Malang. Kami fokus kepada recovery kami sendiri,” pungkasnya.(gk-48)

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi; Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate; Ricky Kayame, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius

Perseru Badak Lampung FC: Daryono; Kurniawan Karman, Yamashita Kunihiro, Zainal Haq, Dalmiansyah Matutu; Jefri Kurniawan, Fernando Junior, Marcus Vinicius Cunha, Akbar Tanjung; Talaohu Abdul Mushafry, Francisco Wagsley Rodrigues Torres