Prediksi Persib Vs Kalteng Putra: Tuan Rumah Diliputi Optimisme

Persib Bandung tampil dalam kondisi tak lengkap saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung kehilangan deretan pemain terbaik, yakni M. Natshir karena cedera, Ezechiel N’douassel dan Rene Mihelic akibat hukuman akumulasi kartu.

Meski kehilangan tiga pemain, pelatih Persib, Robert Alberts, menyatakan tetap optimistis. Ia menekankan Persib ingin meraih tiga poin di kandang sendiri, setelah beberapa laga sebelumnya gagal menang.

“Kami sudah siapkan 11 pemain dengan mental bagus karena kami ingin menang dan mendapat tiga poin karena kami kehilangan banyak poin sebelumnya. Kami tahu menghadapi realita di pertandingan nanti, maka saya nantikan pertandingan ini karena Persib sangat agresif dan sangat lapar untuk bisa cetak gol,” ujar Robert.

Robert mengakui Kalteng Putra merupakan tim yang sulit dilawan, apalagi setelah kalah beruntun termasuk di kandang sendiri, tim asuhan Gomez de Oliviera tersebut dipastikan akan memiliki motivasi lebih saat melawan Persib.

“Tapi, kami punya pemain yang siap melawan siapapun lawannya. Pemain kami bagus di latihan dan ingin membuktikan diri. Dan yang terpenting adalah ambil kemenangan dalam pertandingan dan bisa jadi pertandingan terbaik mereka di Persib,” jelas Robert.

“Kami benar-benar membutuhkan tiga poin. Kami juga ingin memperlihatkan pada bobotoh Persib Bandung hasil yang terbaik karena mereka sudah datang mendukung,” lanjut pelatih asal Belanda ini.

Dari kubu Kalteng Putra, sang pelatih Gomes de Oliviera mengaku hilangnya tiga pemain andalan Persib menjadi sebuah keuntungan bagi tim asuhannya untuk mencuri poin di kandang Persib.

“Tapi, bukan berarti tim Persib jadi lemah karena saya yakin pemain Persib lainnya sangat berkualitas. Siapa saja yang main, mau inti atau cadangan, harus kami hadapi dengan sungguh-sungguh dan fokus untuk dapat hasil di sini,” ucap Gomes.

Gomes tahu melawan Persib di kandangnya bukan hal yang mudah, apalagi tim tuan rumah mendapat dukungan dari puluhan ribu suporter secara langsung.

“Kami harus berjuang keras karena kami punya pemain berpengalaman yang sudah membuktikan di manapun kami bermain, bisa dapat hasil yang baik. Kami harus tunjukan kalau kami bisa. Meski, beberapa pertandingan sebelumnya kami mendapat hasil yang tidak baik,” jelas Gomes.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus (belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Gian Zola Nasrulloh (tengah); Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); Hedipo Gustavo, Fajar Handika, I Gede Sukadana (tengah); Antoni Putro Nugroho, Patrich Wanggai, Feri Pahabol (depan)

Pelatih: Gomes de Oliviera