Misi Bangkit PSIS di Sleman

Usai dikalahkan Borneo FC, PSIS Semarang bertekad bangkit saat menyambangi PSS Sleman. Misi PSIS diadang momentum positif yang sedang dijalani PSS.

Duel PSS vs PSIS dalam lanjutan Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019). PSIS baru saja terluka setelah kandas 0-2 di markas Borneo FC, sedangkan PSS mulai melaju kencang lagi usai mengantongi dua kemenangan beruntun atas Kalteng Putra 2-0 dan Persebaya Surabaya 2-1.

Pertandingan niscaya akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim cuma terpaut satu angka saja di papan klasemen; PSS di peringkat lima dengan raihan 12 poin hasil dari tujuh pertandingan, sedangkan PSIS di posisi tujuh dengan poin 11 dari delapan laga.

“Besok kita akan tampil ngotot untuk meraih poin. Akan menjadi suatu pertandingan yang menarik” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Selasa (16/7/2019).

“Sudah siapkan taktik, main kolektif, juga strategi khusus untuk menahan serangan tuan rumah. Tentu pertandingan yang tidak mudah, secara tim Sleman memang cukup bagus. Akan menjadi tontonan yang menarik karena sama-sama ingin menang meski tak mudah,” ucapnya.

“Juga masih ada beberapa pemain kami yang cedera. Kita lihat hari besok komposisi pemain yang akan diturunkan,” imbuhnya.

Senada disampaikan pemain PSIS, Safrudin Tahar. Posisi PSS yang kini berada di peringkat menunjukkan tim tuan rumah sedang dalam kondisi baik. Apalagi dalam pertandingan terakhirnya, PSS mampu menjinakkan Persebaya Surabaya 2-1. Sementara PSIS ditekuk tuan rumah Borneo 2-0.

“Tapi kita optimis raih poin di sini,” ujarnya.