Fakhri Terus Gali Potensi dari Pemain Timnas Indonesia U-18

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mencoba semua potensi yang dimiliki pemainnya dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Memainkan pemain dengan posisi yang berbeda menjadi salah satu cara Fakhri melihat potensi pemain. Hal itu terlihat pada laga uji coba kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (15/7/2019).

Fakhri memang memainkan beberapa pemain bukan di posisi aslinya. Hasilnya cukup positif karena mereka mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-1.

“Kalian bisa lihat kami merotasi pemain dan mereka bermain tidak diposisi asli mereka. Itu adalah salah satu cara saya menemukan tempat yang paling baik untuk pemain,” ujar Fakhri usai pertandingan.

Materi pemain Timnas U-18 saat ini memang cukup melimpah. Selain diperkuat jebolan Timnas U-16, para pemain yang berasal dari kompetisi Elite Pro Academy serta tim.senior Liga 1 juga membuat persaingan untuk menembus skuat inti semakin ketat.

“Dewa (Dewangga) yang main di bek kiri, tadi bermain sangat luar biasa di stoper. Saya sangat beruntung memiliki pemain seperti Fajar (Fathurrahman) dan Bagus (Kahfi) yang striker tadi saya pasangkan di posisi winger,” tambahnya.

“Zaki (Zakiri) yang gelandang saya juga pasang di wing kiri. Tentu mereka harus belajar beradaptasi dengan posisi yang barunya ini.”

Sayangnya Fakhri tak bisa membawa 26 pemain yang kini masih berada dalam tim ke Piala AFF U-18 2019, awal Agustus mendatang. Ia harus mencoret tiga nama sesuai regulasi pendaftaran pemain turnamen regional tersebut.