Boikot Laga Tira Persikabo Vs Persija, The Jakmania: Harga Tiket Tak Masuk Akal

Persija Jakarta tidak akan mendapatkan dukungan maksimal dari The Jakmania saat melawat ke markas Tira Persikabo. The Jakmania melakukan aksi boikot karena tiket yang terlalu mahal.

Persija menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019). Laga dimulai pukul 15.30 WIB.

Panitia penyelenggara (panpel) Tira Persikabo memberikan jatah tiket untuk tim lawan. Tiket yang dibanderol seharga Rp 100 ribu untuk kategori tribune timur.

Tiket tersebut dianggap terlalu mahal. Itu jika dibandingkan harga tiket dalam dua musim terakhir, panpel Tira Persikabo hanya menjual tiket dengan harga Rp 50 ribu.

Sekjen The Jakmania, Dicky Soemarno, menilai kenaikan harga tiket tersebut tidak masuk akal. Sebabnya, waktu lawan Madura United pada pekan lalu, pihak Panpel Tira Persikabo hanya memasang harga tiket Rp 50 ribu untuk suporter lawan.

“Kemarin tiket cuma Rp 50 ribu, ini kok lawan Persija jadi Rp 100 ribu. Bagi kami tidak masuk akal, ya kami keberatan sekali,” ujar Dicky kepada detikSport, Selasa (16/7/2019).

Oleh karena itu, dia tidak akan mengatur penjualan tiket. Dia mengarahkan The Jakmania yang lain jika ingin membeli tiket lewat jalur lain.

“Kalau kami tidak mengkoordinir ya, jadi dari pusat komandonya kami tidak koordinir. Tapi, kami tidak tahu mungkin ada beberapa teman-teman yang dekat akan tetap datang,” katanya.

Ini bukan pertama kalinya PP The Jakmania memboikot pertandingan Persija. Sebelumnya, suporter yang identik dengan warna oranye itu sempat memboikot pertandingan PSIS Semarang kontra Persija pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, karena harga tiket kemahalan mencapai Rp 175 ribu.

“Sebenarnya beda-beda harganya, tergantung tim tuan rumah. Biasanya tidak terlalu mahal sampai Rp 100 ribu,” katanya menegaskan.