4 Klub Liga Thailand Melirik Ezra Walian

Striker muda naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, mendapatkan tawaran dari empat klub kasta tertinggi Liga Thailand. Sang pemain pun tertarik unguk bisa bermain di Thailand sebagai pertimbangan untuk bisa lebih sering memperkuat Timnas Indonesia.

Klub Belanda, RKC Waalwijk, memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ezra Walian setelah promosi ke Eredivisie. Ezra kini tengah mencari klub baru yang akan menjadi pelabuhannya pada musim depan.

Ternyata, kondisi Ezra Walian tersebut membuat empat klub Thailand maju memberikan penawaran untuk bisa memboyongnya di putaran kedua Thai League 1, di mana bursa transfer tengah dibuka hingga 19 Juli mendatang.

“Ada banyak tawaran yang datang, empat di antaranya datang dari klub Thai League 1. Ezra sepertinya memang tertarik bermain di Asia karena itu membuatnya lebih dekat dengan Indonesia,” ujar perwakilan Ezra, Wide Putra Ananda, saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa (16/7/2019).

“Saya belum bisa memberi tahu nama klub-klub tersebut. Tunggu saja nanti kabar selanjutnya beberapa hari lagi,” lanjut Wide.

Jika benar-benar akan ke Thailand, Ezra Walian harus segera membuat keputusan dalam waktu tiga hari. Bursa transfer tengah musim Liga Thailand akan tutup pada 19 Juli 2019.

Jika Ezra Walian benar-benar berkiprah di Liga Thailand, hal tersebut memang akan menguntungkan dirinya ketika mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Berdasarkan pengalaman dalam dua tahun terakhir, Ezra Walian kesulitan untuk bisa bergabung dalam sejumlah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Selain karena harus sesuai dengan jadwal FIFA matchday, jarak yang begitu jauh dari Belanda membuatnya kerap terlambat bergabung dengan Tim Garuda.

“Pertimbangannya memang seperti itu. Dengan bermain di Thailand, Ezra nanti bisa lebih mudah bergabung ketika mendapat panggilan Timnas Indonesia,” ujar Wide.