Usai Datangkan Jacksen F Tiago, Persipura Rekrut Pelatih Fisik dari Brasil

Persipura Jayapura melepas pelatih fisik Lydio De Souza. Sebagai pengganti, manajemen tim mendatangkan pengganti dari Brasil Vasco da Gama.

Pelatih fisik baru tersebut didatangkan atas rekomendasi pelatih kepala Jacksen F Tiago, yang direkrut tiga hari lalu. Dia adalah Breno Araujo Rocha.

Breno mengaku sempat ragu untuk bergabung dengan Persipura. Tapi, setelah mencari tahu semua informasi melalui internet, ia memutuskan untuk terbang ke Tanah Papua.

“Saya sejak dapat tawaran itu , saya mencari informasi di internet tentang Persipura. Dan, saya melihat Persipura punya sejarah yang luar biasa, sudah beberapa kali juara,” ujar Brendo kepada wartawan di Jayapura, Senin (15:7:2019).

Breno mengaku bersedia dan siap bantu tim Persipura untuk lebih baik ke depan dari segi fisik, meski dari aspek kultur dan budaya antara Brasil dan Indonesia cukup banyak terjadi perbedaan.

“Saya berpikir banyak tentang keputusan itu, karena perubahan yang cukup besar dari aspek kultur budaya dari Brasil ke Indonesia. Tapi, setelah aku mendapat rekomendasi dari beberapa orang yang dipercaya, saya siap ambil keputusan ini , dan siap bantu Persipura yang lebih baik lagi,” dia menambahkan.

Breno memiliki tugas penting untuk menjaga stamina dan kebugaran para pemain agar bisa bersaing di Liga 1 musim ini. Persipura terseok-seok musim ini dan belum pernah meraih kemenangan sekalipun.