Tiket Pesawat Mahal Paksa Pertandingan Liga 2 Ditunda

Melambungnya harga tiket pesawat penerbangan domestik berdampak pada pertandingan Liga 2 musim 2019.

Laga antara Mitra Kukar melawan Madura FC yang rencananya digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong hari Minggu (14/7) terpaksa ditunda akrena tim tamu kesulitan mendapatkan tiket pesawat dan penginapan hotel.

”Saat mau beli tiket pesawat harganya naik sampai dua kali lipat. Hotel di Tenggarong sudah full booked semua. Semestinya mereka memberi info dari jauh hari,” kata Manajer Madura FC Januar Herwanto, dikutip dari laman Jawa Pos.

”Saat kami away ke Biak, itu juga berbarengan dengan festival di sana. Tetapi pihak tuan rumah memberi info tiga pekan sebelumnya. Jadi kami segera booking tiket dan hotel,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Kota Tenggarong sedang menggelar Festival Kota Raja dan Tenggarong Fair yang membuat kehadiran wisatawan membludak.

Biaya tandang klub Liga 2 memang menjadi kendala di saat harga tiket pesawat melambung. Madura FC setidaknya harus mengeluarkan biaya Rp 31,875 juta untuk membeli 25 tiket untuk penerbangan Surabaya-Balikpapan atau Surabaya-Tenggarong, paling murah berkisar Rp 1,275 juta.

Namun harga tiket Surabaya-Balikpapan dan Surabaya-Samarinda kemarin mencapai Rp 3,260 juta. Jika membawa 25 orang, maka Madura FC harus mengeluarkan biaya mencapai Rp 81,500 juta!

”Kami langsung ajukan ke PT LIB untuk perubahan jadwal. Memang tidak langsung diterima. Namun dengan alasan rasional kami, akhirnya di acc,” ujar Januar.

PT Liga Indonesia Baru akhirnya menjadwal ulang pertandingan kedua tim pada 19 Agustus mendatang.