Sukses Bawa Persewar Puncaki Klasemen Liga 2, Ini Reaksi Elie Aiboy

Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy, mengklaim bahwa kesuksesan Persewar Waropen bukan kebetulan semata, dengan memuncaki klasemen sementara Liga 2 di Grup Timur pasca menundukkan Persik Kediri.

Elie mengemukakan bahwa prestasi itu didapat anak asuhnya melalui perjuangan keras. Terbukti, Persewar belum terkalahkan sepanjang 5 pekan kompetisi Liga 2 musim ini.

“Kami datang ke sini (Kediri) memang fokus untuk mengambil poin penuh,” kata Elie Aiboy.

Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persik memang bukan hanya kebetulan semata. Tim berjulukan Mutiara Bakau itu bermain penuh determinasi guna menahan gelombang permainan cepat ala Persik Kediri.

Upaya itu membuahkan hasil, meski terjadi di sepuluh menit akhir. Dua kali crossing Winger Persewar  dari sisi kiri pertahanan Persik, mampu dikonversi oleh Samuel Gideon Balinsa menjai gol di menit 81 dan 91.

“Kami berhasil main cepat dari Persik. Kuncinya adalah bermain tenang dan tidak terpancing emosi,” tandas winger legendaris Timnas Indonesia itu. 

Tambahan tiga angka ini menahbiskan Persewar menjadi penguasa klasemen di Grup Timur. Tim asal Papua itu memuncaki klasemen dengan 11 poin, unggul 3 angka dari Martapura FC maupun Persik Kediri.

Bersama Martapura, Persewar menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan di Liga 2 Grup Timur. Tiga kemenangan mereka raup masing-masing atas Persatu Tuban (2-0), Mitra Kukar (2-1) dan Persik Kediri (2-0) serta sepasang imbang 1-1 kontra Madura FC dan Persiba Balikpapan.