PSIM Jogja Resmi Perkenalkan Aji Santoso sebagai Pelatih Anyar

PSIM Jogja resmi memperkenalkan Aji Santoso sebagai pelatih anyar untuk mengarungi Liga 2 2019. Mantan pelatih Persela Lamongan diperkenalkan di Wisma PSIM, Senin (15/7/2019).

CEO PSIM, Bambang Susanto, mengaku memilih Aji Santoso karena memiliki kesamaan visi untuk membawa skuat Laskar Mataram promosi ke Liga 1 musim depan. Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga sudah diajak menyaksikan pertandingan PSIM vs PSBS Biak, Minggu (14/7/2019).

Namun, penandatanganan kerja sama secara resmi keduanya baru dilaksanakan pada pagi tadi, Senin (15/7/2019) di salah satu hotel ternama Yogyakarta.

“Dalam mencari pengganti Vlado, saya berjumpa dengan Pak Aji. Jadi, seperti yang selalu bilang, saya mencari chemistry yang cocok,” kata Bambang Susanto.

“Setelah pembicaraan beberapa kali, saya merasa mendapatkan suatu kedekatan dan chemistry yang sama untuk memajukan PSIM dan masih percaya target Liga 1 akan tercapai,” lanjutnya.

“Dan walaupun kami nonton PSIM bersama, apakah resmi atau belum, saya bilang belum karena belum tanda tangan kontrak. Tadi pagi setelah semua difinalisasi, kami sudah tanda tangan resmi dengan Pak Aji sebagai coach PSIM selanjutnya,” tegas pengusaha Jakarta itu.

Selain memperkenalkan Aji Santoso, Bambang Susanto juga memperkenalkan David MP Huturuk sebagai manajer anyar. Ia dipilih untuk menggantikan Effendi Syahputra yang sebelumnya mundur bersama pelatih Vladimir Vujovic.

“Demikian mengenai manajer tim, kami resmi menunjuk Pak David sebagai pengganti Pak Effendi. Diharapkan, ini bisa menjadi kolaborasi yang baik untuk meraih target kami,” tutup pria kelahiran Semarang tersebut.

PSIM mengusung target promosi ke Liga 1 musim depan. Saat ini, tim yang dibintangi oleh Cristian Gonzalez itu masih tercecer di posisi enam klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019, setelah dua kali memang dan dua kali kalah.