PS Tira Persikabo Rajai Klasemen Liga 1 2019, RD Tak Ingin Jumawa

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD tidak ingin memberikan pujian berlebihan seusai timnya sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019.

PS Tira Persikabo muncul sebagai tim tangguh pada kompetisi Liga 1 2019.

Tim beralias Laskar Padjajaran ini berhasil menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2019 selama ditangani oleh Rahmad Darmawan.

Mereka sukses mengumpulkan 16 poin dari delapan laga yang sudah dijalani di kompetisi musim ini.

Meski begitu, Rahmad Darmawan tidak ingin larut dalam kebahagiaan yang berlebihan.

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, Selasa (15/7/2019) pelatih Rahmad Dermawan, mengatakan timnya masih belum teruji dan banyak dinaungi keberuntungan selama mengarungi Liga 1 2019.

Meski demikian, RD menolak buru-buru memberikan apresiasi tinggi kepada timnya. Menurutnya, perjalanan Tira Persikabo masih jauh dan ada hal yang harus dipersiapkan.

“Pertandingan baru delapan kali dan saya rasa terlalu dini untuk menilai tim saya. Jujur, kami semua di tim belum puas dengan performa tim kami belum teruji,” kata RD.

“Ini hanya faktor keberuntungan. Kami mendapatkan tiga laga kandang dan juga jujur saja, melawan Persipura kemarin kami banyak beruntung meski ada juga performa menanjak dari pemain,” ujar RD.

Eks pelatih Sriwijaya FC itu menambahkan, masih ada hal yang harus diperbaiki dalam tim PS Tira Persikabo.

“Masih ada banyak hal yang harus kami benahi dan itu sudah saya sampaikan kepada pemain,” kata RD.

“Hal yang membuat saya senang adalah pada tim ini semangat kerja keras bisa menutupi kelemahan dari sisi teknis,” ujar RD.